SEKILAS INFO
: - Wednesday, 24-04-2024
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
PERINGATAN HARI BESAR NASIONAL (PHBN)

Halo teman teman semuanya! Gimana kabar kalian hari ini? Semoga tetap sehat ya! Kalian tau kan dalam satu tahun kita punya banyak banget hari besar nasional. Seperti hari Kemerdekaan, hari Pahlawan, hari Kartini, dan masih banyak lagi. Nah, di SMADA, ada unit yang fungsinya untuk mengatur perayaan hari besar tersebut. Karena seperti yang kita tau, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa pahlawannya. Unit ini adalah unit PHBN. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, PHBN itu kepanjangan dari Peringatan Hari Besar Nasional.

Unit PHBN merupakan salah satu unit di SMAN 2 Kediri yang bertugas mengatur agenda/event sebagai peringatan hari besar nasional. Acara pokok unit ini adalah menggelar lomba-lomba bertema kebangsaan. Kami mengadakan berbagai perlombaan sebagai wujud apresiasi dan perayaan terkait hari besar tersebut. Salah satu contohnya yakni Independence Day Competition atau lomba-lomba dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan. Sesuai namanya, kompetisi ini diadakan setiap 17 Agustus. Ada banyak banget perlombaan yang bisa diikuti, seperti lomba voli, tarik tambang, balap karung, bola dalam pipa,makan kerupuk, bakiak, balap kaos, balap kardus terong, dan sebrang tepung. Selain untuk memeriahkan hari Kemerdekaan, Independence Day Competition kami adakan dengan tujuan memupuk semangat nasionalisme serta membangun kerja sama siswa-siswi SMADA.

Oh iya, untuk menyaring bakat siswa-siswi SMAN 2 Kediri, kami juga mengadakan event bernama “SMADA Got Talent” yang berisi lomba-lomba dalam berbagai bidang, seperi music video, futsal, design logo, AKSSis, mural, festival band, smada quiz, dan puncak acaranya yakni Miss Mas SMADA. Nah, kalian pasti udah gak asing lagi kan sama event Miss Mas SMADA? Miss Mas SMADA merupakan event unit kami yang bertujuan untuk menyaring siswa-siswi terbaik berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Dalam event ini akan kami seleksi siswa-siswi terbaik yang nanti akan menjadi duta SMADA. Event ini tuh konsepnya mirip sama seperti kompetisi Abang None Jakarta dan Raka Riki Jawa Timur. Cuman lingkupnya lebih kecil. Tidak hanya tampan dan cantik, miss mas SMADA juga harus cerdas dan memiliki bakat istimewa dalam dirinya. Wah, menarik bukan?

Namun untuk saat ini, kami belum bisa menjalankan event-event besar karena sedang pandemi covid-19. Bila dilaksanakan dikhawatirkan akan memperluas penyebaran virus corona. Yah, sayang sekali ya. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya teman-teman agar kita dapat berkumpul bersama dan memeriahkan hari besar nasional seperti tahun-tahun sebelumnya. Tetap jaga kesehatan serta patuhi protokol ya!

Seperti unit lainnya, PHBN juga ada struktur kepengurusannya, nih…
Ketua: Ahmad Febrian M
Wakil Ketua: Tegar Imanu Setia A.
Sekretaris Umum: Sangrayna Balqis FK
Bendahara Umum: Ramdan Hanif Nahada

TINGGALKAN KOMENTAR

Categories