SEKILAS INFO
: - Tuesday, 23-04-2024
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
PLS

UNIT PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

HALLO SEMUAA

Gimana nih yang baru pada masuk sekolah dan mengikuti acara Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di Sekolah? coba apa yang terlintas pertama kali ketika kalian mendengar kata “PLS”?

 

Nah di SMA Negeri 2 Kediri juga ada lohh unit PLS, unit ini kegiatannya melaksanakan PLS untuk siswa baru.

 

Jadi PLS adalah sebuah program yang mengawali tahun ajaran baru untuk para siswa siswi baru untuk dijadikan sebagai ajang melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. PLS juga untuk mengenali lingkungan baru siswa siswi yang akan mereka tempati untuk menimba ilmu nanti.

Bagi siswa siswi baru akan terasa asing ketika memasuki tempat yang baru yaitu SMA Negeri 2 Kediri. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan ini akan membantu siswa baru lebih cepat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

PLS sendiri dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, dari hari Senin sampai hari Rabu. Pada hari terakhir,  berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolah kami mendemonstrasikan kemampuannya dihadapan siswa baru.

 

 

Di SMA Negeri 2 Kediri, kegiatan PLS diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah pengisian materi tentang visi dan misi sekolah, tata tertib sekolah, cara belajar efektif, PBB (Peraturan Baris Berbaris), bela negara, bakat dan minat siswa, penumbuhan budi pekerti dan SMADAFIESTA. SMADAFIESTA adalah ajang untuk berbagai ekstrakurikuler menunjukkan kemampuannya kepada siswa baru. Cara ini untuk menjaring minat dan bakat siswa baru terhadap ektrakurikuler yang ada di SMA Negeri 2 Kediri.

 

Kenalan yuk sama Pengurus Harian Unit PLS masa bakti 2020/2021

Ketua : Amira Desvitha R

Wakil ketua : Bima Widhanu A.P

Sekretaris 1 : Salsabila Fitri A

Sekretaris 2 : Irwan Bimo Ramadhan

Bendahara 1 :Nisrina Kamila

Bendahara 2 : Rohavi Damenisa H

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Categories