SEKILAS INFO
: - Monday, 29-04-2024
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
Unit Musik Smada (UMS)

Pada era ini minat didalam bidang musik semakin meningkat. Sebagian besar orang menjadikan musik sebagai hobi yang paling diminati. Hal ini terlihat dari berbagai manfaat yang bisa didapatkan dengan mendengarkan musik. Selain dapat menghilangkan stres, mendengarkan atau bermain musik juga terbukti dapat meningkatkan kreativitas dan mood seseorang. Nah, dengan mengikuti perkembangan zaman dan minat kaum muda, SMADA menyediakan wadah untuk para siswa dalam menyalurkan minat bakat nya dibidang musik. Unit tersebut adalah UMS

UMS???

UMS adalah singkatan dari Unit Musik SMADA. UMS adalah sebuah unit yang  bergerak dalam bidang musik. UMS dibentuk untuk menampung minat dan bakat siswa SMAN 2 pada bidang seni musik. Di unit ini kita dapat menyalurkan bakat kita didalam bidang musik. Tidak hanya itu saja, kita dapat belajar teknik dasar dalam bermain musik. Di dalam unit ini kamu akan belajar berbagai alat musik seperti keyboard, gitar, bass, drum, dan alat musik lainnya. Tidak hanya bermain musik, yang memiliki hobi bernyanyi pun dapat menyalurkan bakatnya di unit ini. Kita dapat saling sharing antar anggota dan pembina dalam bermain musik.

UMS Ngapain Aja Sih?

Kegiatan di unit kita ini yaitu berkesempatan tampil dalam event-event yang diadakan SMADA seperti MILAD SMADA, SEO, Macintos, dan event yang lainnya, nah terus kita juga dapat mengikuti lomba-lomba yang diadakan diluar sekolah. Selain itu kita juga dapat belajar materi atau teknik dalam bidang musik.

 

Penasaran dengan pengurus UMS tahun 2020/2021 ??

Nih, pengurus UMS tahun 2020/2021

Ketua                             : Yehosua Nanda Krisna Putra                                     (XI MIPA 8)

Wakil Ketua                 : Ahmad Ammar Hanan                                                 (XI MIPA 5)

Sekretaris Umum       : Rafly Yusran Nanfaiq Athallah                                   (XI MIPA 9)

Bendahara Umum      : Anak Agung Ngurah Oka Dhanuartha Kusuma     (XI MIPA 5)

 

Seperti penjelasan diatas, UMS juga mengikuti lomba-lomba yang diadakan diluar sekolah. Apa aja sih prestasi yang diraih UMS dalam mengikuti lomba?

  1. Juara 1 Festival Band Pelajar yang diadakan Bank BRI tahun 2019
  2. Juara 2 Band Competition dalam event School Contest XII tahun 2019
  3. Juara 3 Festival Band Pelajar yang diadakan oleh Dispendikpora Tulungagung tahun 2019
  4. Juara 1 Festival Band Pelajar yang diadakan oleh Dispendikpora Tulungagung tahun 2020

 

UMS ON STAGE

 

Categories